My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Manfaat Mandi Air Hangat

mandi air hangat

   Manfaat Mandi Air Hangat - Setelah mengalami hari yang padat, tubuh mengalami penurunan staimina karena berkurangnya energy. Banyak cara yang dulakukan untuk dapat mengembalikan tubuh ke kondisi semula, salah satunya ialah dengan mandi mengnakan air hangat. Mandi setelah eraktivitas seharian membuat tubuh kembali segar. Berikut beberapa manfaat yang didapat saat menggunakan air hangat.

1. Melancarkan peredaran darah

     Kurang lancarnya peredaran darah akibat sobeknya otot atau kelelehan menyebabkan munculnya rasa sakit pada otot dan persendian yang terjadi akibat pelemasan sendi, tendon, jaringan dan otot. Walau tidak menyembuhkn secara permanen, lima menit mandi air hangat dapat mengurangi sakit, merangsang penyembuhan, dan mengurangi radang. Mandi air hangat juga melancarkan peredaran arah menuju ke otak. sehingga tidk mudah terserang migrain.

2. Melembabkan kulit

   Saat mandi menggunakan air hangat, pori-pori kulit akan terbuka sehingga kulit terlihat segar dan tida kering. Pori-pori yang terbuka mencegah penumpukan toksin pada kulit. Hasil akhirnya Anda akan terlihat awet muda.

3. Menyembuhkan batuk

   Saat flu dan batuk, menghirup uap panas yang berasal dari air hangat saat kita mandi dapat membantu menghilangkan hingus dan dahak yang merupakan penyebab iritasi pada tenggorokan. Tambahkan minyak kayu putih pada bagian dada setelah mandi mempercepat proses penyembuhan dan membuat nafas lebih lega.

4. Menghilangkan stress

   Mandi air hangat terbukti dapat membantu menghilangkan rasa stress yang melanda pikiran pikiran kita dari berbagai beban pikiran yang membuat kita merasa lemah.

5. Meringankan diabetes

   Sebuah penelitian menyebutkan mandi air hangat atau berendam selama setengah jam mampu menurunkan tingat gula darah yang ujungnya dapat berfungsi bagi penderita diabetes.

6. Menyembuhkan insomnia

   Madi air hangat sebelum tidur mampu membuat tidur menjadi lebih pulas. Tidur yang berkualitas membuat tubuh kembali ke performa terbaliknya.

7. Berfungsi untuk pemanasan sebelum berolahraga pagi

   Mandi air hangat pada pagi hari adalah cara efektif untuk memanaskan tubuh sebelum olahraga pagi. Ketika Anda bangun tidur, otot-otot bisa jadi dalam keaddaan kaku. Mandi air hangat dapat membantu melemaskan otot dengan melancarkan peredaran darah.

8.Menghilangkan pegal

   Selain dipijit, mandi air hangat bsa untuk mengurangi leher dan bahi yang pegal dan kaku. Guyur bagian yang kaku dengan air hangat selama beberaoa menit untuk merilekskan otot.

SEMOGA BERMANFAAT.

Bagikan :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Manfaat Mandi Air Hangat"

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top