My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Keuntungan Tinggal di Apartemen

Keuntungan Tinggal di Apartemen
Keuntungan Tinggal di Apartemen - Tinginya jumlah aktivitas masyarakat ditengah kota membuat masyarakat urban sibuk dan mempusatkan segala aktivitasnya di kota. Hal ini mendukung harga tanah di pusat kota yang akhirnya menjadi sulit dijangkau oleh setiap lapisan masyarakat. Tinggal di apartemen menjadi salah satu alternatif pilihan yang dianggap lebih praktis dibandingkan harus pulang oergi ke pinggir kota. Namun pola pandang masyarakat berkembang yang belum terbiasa membuatnya menjadi terkesan mahal dan glampur. Padahal jika ditelisik  lebih jauh, harga apartemen bersaing dengan rumah tanah di perkotaan. Berikut beberapa kelebihan tinggal di apartemen:

1. Cost bulanan yang tidak terbuang percuma begitu saja

Memang ada cost tambahan seperti maintenance fee dan service change yang harus dibayar setiap bulannya. Namun itu artinya penghuni tidak perlu lagi repot atau menambah uang ekstra untuk mengurus taman, sarana pembuangan, air, atau sirkulasi udara karena sudah ada pengeola yan bertanggung jawab akan hal itu biasanya biaya ini dihitung tiap meter persegi dari luas unit apartemen yang dimiliki.

2. Privacy

Tinggal di apartemen memang tidak sebebas tinggal dirumah karena ada peraturan pengelola yang harus dipatuhi misalnya larangan membawa binatang peiharaan. Anda juga harus menjaga ketenangan agar tidak mengganggu penghuni lainnya. Namun ada kelebihan lain yakni tetangga yang tidak terlalu mengusik Anda. Hal ini kadag dicari oleh masyarakat modern.

3. Lokasi Strategis

Kelebihan lain untuk mereka yang ingin tinggal di apartemen ialah lokasinya yang strategis dan tepat di tengah kota sehingga Anda dapat menghemat energi dibandingkan harus bermacet-macetan ke lokasi rumah yang jauh dari tempat aktivitas. Otomatis akan ada ekstra waktu untuk beristirahat.

4. Keamanan

Tingkat keamanan apartemen juga cenderung lebih baik karena adanya penjagaan 24 jam dan cctv uang memantau, sehingga penghuni dapat lebih tenang ketika harus meninggalkanunitnya. Ini merupakan hal yang penting karena sebagian besat masyarakat perkotaan yang bekerja akan lebih banyak menghabiskan waktunya di luar, baik untuk bekerja, makan atau rekreasi.

5. Tersedianya fasilitas umum

Keuntunngan lain adalah adanya fasilitas umum yang bisa digunakan seperti fitness center, kolam renang, atau jogging track. Dengan menggunakan fasilitas yang disediakan oleh apartemen maka Anda akan dapat mengirit biaya dibandingkan harus ikut klub kebugaran tempat tinggal Anda.

Jika meihat hal tersebut, mungkin apartemen menjadi tidak terlalu mahal dibandingkan rumah tanah di tengah kota. Namun pilihan tinggal di apartemen atau landed house memang sebaiknya kembali ke aktivitas sehari-hari.

Semoga Bermanfaat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Keuntungan Tinggal di Apartemen"

kerugiann keluar uang yng sangat buanyaak sekali ....

iya si gan memang enak cuman kerugian nya itu,mending buat rumah atau apa gitu biar enak nyaman,btw nice post

enakan buat rumah gan , jadi ga terbebani dengan biaya

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top