My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Delapan Penyebab Timbulnya Sakit Gigi

Delapan Penyebab Timbulnya Sakit Gigi

 Delapan Penyebab Timbulnya Sakit Gigi - Hampir semua orang pernah mengalami sakit gigi. Penyakit yang dapat menimpa semua orang tanpa mengenal usia ini memang sangat menyabalkan karena membuat gigi dan gusi nyeuri bahkan menyebabkan sakit kepala. Sakit gigi dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, namun yang paling umum ialah karena kurnag terjaganya kebersihan gigi dan mulut. Berikut beberapa hal yang bisa menyebabkan timbulnya sakit pada gigi Anda:

1. Adanya kerusakan pada gigi. Tongga kecil yag hanya memepengaruhi lapisan luar gigi biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, namun timbulnya pembusukan yang menembus melalui email dan mempengaruhi lapisan dalam gigi (dentin) membuat gigi menjadi sangat sensitif. Bila terus dibiarkan pembusukan akan semakin dalam dan dapat mengakibatkan nyeri yang tajam dan intens. Infeksi dari gigi membusuk dapat menyebabkan kematian jaringan pulpa dan menyebabkan akar gigi penuh dengan nanah.
2. Gusi bengkak dan gusi berdarah. Adanya luka pada gusi juga dapat menyebabkan sakit gigi. bahkan pada gigi yang sehat. Infeksi gusi menyebabkan peradangan pada jaringan gusi dan tulang yang menyebabkan pembengkakan, hilangnya tulang di sekitar gigi dan nyeri sesaat.
3. Jatuh atau kecelakaan yang menyebabkan gigi retak  atau rusak. Keretakan bisa saja tidak langsung terlihat pada saat itu juga namun setelah jangka waktu yang lama. Keretakan ini dapat menyebabkan sakit gigi parah ketika garis fraktur berjalan melalui pulp (saraf) pada gigi. Bahkan jika garus fraktur tidak sangat mendalam, plak dan bakteri bisa terakumulasi dalam retak dan menyebabkan kerusakan gigi.
4. Syndrom gigi retak yang disebabkan oleh kebiasaan menyunya buruk, gigi rinding, cedera gigi dan melemahnya gigi karena tambalan yang besar. Kadang-kadang selama perawatan saluran akar gigi dapat pecah dari tekanan diterapkan. Gigi retak tersebut menyebabkan rasa sakit parah kketika Anda mengunnyah.
5. Salah menyikat gigi dapat menyebabkan sakit usi. Akar gigi akan terbuka dan dapat menyebabkan sensitif pada rasa dingin, panas, dan makanan asam. Minuman asam juga dapat lebih mengikis akar dan memberburuk sensitifitas ujungnya gigi ikut terasa sakit.
6. Gigi sundulan. Ketika gigi sundulan tumbuh dapat menimbulkan rasa sakit jika tidak ada cukup ruang untuk tummbuh. Hal ini jga dapat menempatkan tejanan pada gigi yang berdekatan dan menyebabkan rasa nyeri. Gigi sundulan sering juga sulit dibersihkan. Bakteri tumbuh pada makanan yang menumpuk di bawah flap jaringan lunak di sekitarnya, mengarah ke perikoronitis (infeksi) yang menyebabkan pembengkakan dan kemerahan pada gusi dengan nyeri menyebar. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan infeksi serius dan sakit parah.
7. Gigi bengkok. Ketika Anda tidak selaras dengan benar ada distribusi ang tidak merata dari gaya pada gigi dan dengan demikian peradangan oada saraf di gigi menyebabkan rasa sakit.
8. Perawatan ortodonti (kawat gigi), Kawat gigi sering dapat menyebabkan rasa sakit untuk periode singkat waktu ketika kawat gigi disesuaikan.

Semoga Bermanfaat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Delapan Penyebab Timbulnya Sakit Gigi"

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top