My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Manfaat Buah Kurma

Manfaat Buah Kurma
       Manfaat Buah KurmaKurma adalah salah satu buah yang sangat terkenal apa lagi di bulang puasa. Kurma merupakan buah yang manis yang dapat dinikmati kapanpun. Kurma memiliki banyak manfaat salah satunya adalah menambahkan energi pada tubuh. Kurma juga mengandung banyak zat yang baik untuk tubuh.

Kurma memiliki kandungan protein sekitar 2,5 persen, dan seratnya 8 persen. Kandungan gula alami tinggi yang terdiri dari glukosa dan gula alami yang aman untuk tubuh. Kurma kaya akan zat besi, kalsium, forforus, sodium, potasium, vitamin A,C dan naisin yang di butuhkan oleh tubuh. Dengan kandungan tersebut sudah jelas memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut Manfaat Buah Kurma Bagi kesehatan:

1. Sumber Energi

Kandungan gula alami yang tinggi dalam buah kurma. Menjadikan buah kurma bermanfaat untuk mengembalikan energi tubuh yang terkuras dengan cepat.

2. Mengobati Anemia

Kurma memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga dapat mengobati Anemia. kandungan tersebut dapat menyeimbangkan kekurangan zat besi untuk penderita anemia dan mengembalikan energi secara bersamaaan.

3. Mengobati Sembelit

Kurma bisa mencegah ketidak-serasian dengan gluten yang dapat menghalangi penyerapan zat-zat makanan secara sempurna. Serat tinggi dalam kurma dapat membantu melancarkan pencernaan. Caranya dengan merendam buah kurma semalaman dengan air matang dan paginya anda dapat memakan kurma dan bisa meminum air bekar rendamannya hal tersebut bermanfaat untuk mengatasi sembelit.

4. Serat dan Potasium

Kulit kurma mengandung serat yang tinggi dibandingkan dengan pisang. Yakni 100gram kurma mengandung 8 gram serat. Kurma juga kaya akan potasium, potasium adalah elektrolit yang akan menyeimbangkan air dalam tubuh. Potasium membantuk pembentukan otot termasuk otot jantung dan sistem saraf.

5. Memperkuat Memori

Kurma memiliki khasiat untuk daya ingat yang melebihi manfaat kismis. Kalium yang terkandung dalam buah kurma dapat meningkatkan sistem saraf yang baik. Meningkatkan Aktivitas otak, mempercepat berfikir dan menjaga konsentrasi.

6. Kesehatan Tulang dan Gigi

Kurma mengandung mineral, selenium, mangan, magnesium dan tembaga. Kandungan tersebut dapat bermanfaar untuk kesehatan tulang dan gigi. Kurma juga sangat disarankan bagi orang lanjut usia dan memiliki masalah pengeroposan tulang.

Semoga Bermanfaat

Baca Juga : Manfaat Buah Semangka
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Manfaat Buah Kurma"

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top