My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Tips Mengatasi Kulit Kering

Mengatasi Kulit Kering
Tips Mengatasi Kulit KeringKulit kering merupakan masalah yang sering dialami setiap orang. Kulit kering biasa membuat seseoarang menjadi kurang percaya diri. jika kulit kering didiamkan dapat membuat kulit semakin kasar, merah, gatal bahkan sampai berdarah. Di cuaca yang gak menentu akan banyak masalah yang timbul pada kulit.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit kering. Salah satunya karena sering mandi dengan sabun yang keras, keturunan, penuaan dan sebagainya. Akan tetapi kulit kering bukan masalah yang tidak bisa ditangani. Banyak cara untuk mengatasi kulit kering salah satunya dengan madu, lidah buaya dan lain lain. 
Berikut cara mengatasi kulit kering :

1. Madu

Madu sangat baik untuk kulit karena dapat membantu menghilangkan kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru. Cara menggunakannya yaitu campurkan 3 sendok teh susu dan 1 sendok teh madu dan aduk hingga merata. Lalu gunakan sebagai masker campuran tersebut dan tunggu 15 menit. Lalu bilas dengan air putih. Perlu diingat jangan gunakan madu yang masih mentah atau yang belum diolah. Karena bisa mengandung bakteri yang menyebabkan infeksi pada kulit.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat salah satunya membantu menyegarkan dan menghaluskan kulit pada wajah. Selain itu minyak zaitun juga dapat membantu melepaskan sel kulit mati dan juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Minyak zaitun dapat digunakan untuk melembabkan kulit. Cukup mengoleskan minyak zaitun pada area kulit yang kasar atau kering, lakukan pada malam hari sampai pagi hari.

3. Banyak Minum Air

Dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh bisa menyebabkan kulit menjadi kasar atau kering. Meminum air yang cukup dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Mengkonsumsi air kurang lebih 2,5 liter atau 8-10 gelas perhari dapat membuat tubuh menjadi lembut dan segar. dengan demikian tubuh dapat terhindar dari kulit kasar atau kering.

4. Pelembab

Pelembab dapat dipakai untuk mengatasi kulit kering. Pilihlah pelembab yang mengandung minyak zaitun, hea butter, gliserin, ceramide, asam hyaluronic, dan lanolin atau petroleum jelly. Bahan tersebut dapat membantu menahan kelembapan dan menenangkan kulit. Gunakan pelembab setelah mandi untuk melembabkan kulit dan menghindari kulit kering dan kusam.

5. Hindari Mandi Air Panas

Mandi dengan air panas atau hangat dapat membuat kulit menjadi kering. Sebab mandi air panas dapat melarutkan minyak alami dalam tubuh terlebih pada kulit. Jika ingin mandi air hangat jangan terlalu lama cukup 5 - 10 menit. Jangan menggosok kulit terlalu kersan, usap dengan handuk secara perlahan. Dengan demikian kulit terhindar dari kulit kering dan kasar.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat membantu menyembuhkan bekas luka juga dapat membuat kulit menjadi lembut. Lidah buaya memiliki kandungan zat yang dapat menjaga kelembapan kulit. Caranya cukup olsekan gel lidah buaya pada area kulit dan diamkan kurang lebih 15 lalu bilas dengan air bersih. Dengan demikian Kulit menjadi halus dan lembut.

Semoga Bermanfaat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Mengatasi Kulit Kering"

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top