My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Cara Mudah Menghilangkan Bau Rokok dalam Mobil

Cara Mudah Menghilangkan Bau Rokok dalam Mobil
Cara Mudah Menghilangkan Bau Rokok dalam Mobil - Bagi sebagian besar orang bau khususnya di dalam mobil sunggu tidaklah menyenangkan. Bau rokok sangat mengganggu dan mungkin membuat kepala pusing karena baunya sulit hilang serta bertahan lama di daam mobil. Asap yang di keluarkan dari rokok melekat pada permukaan interior. Bagi penumpang yang tidak menyukai bau rokok, tak perlu khawatir, ada beberapa bahan yang mudah di dapat dan dapat digunakan untuk menghiangkan bau rokok dalam mobil.

Bubuk Kopi.

Bukan raahasia dan sudah tak asing lagi jika kopi bisa menyerap berbagai  macam bau. Sebarkan bubuk kopi daam kabin anda, seperti dibawah karpet dan jok. Biarkan semalaman kemudian vakum untuk membersihkannya. Pastikan bubuk kopi kering dan jangan sampai bubuk kopi basah.

Bubuk Vanila.

Selain bubuk kopi, bubuk vanila juga dapat dimanfaatkan untuk menebarkan wangi sedap pada kabin mobil sekaligus menyerap bau tak  sedap khususnya rokok. Bungkus bubuk vanila menggunakan kain tipis kemudian letakan di bawah kursi mobil anda. Diamkan bahan ini selama sehari pasti bau tersebut sudah hilang.

Bubuk Kayu Manis.

Selain kopi dan vanila, ternyata bubuk kayu manis juga memiliki rasa harum dan manis yang juga bisa menghiangkan bau tak sedap, bubuk kayu manis biasanya dikenal sebagai bahan pembuat kue. Untuk menghilangkan bau rokok, cara memakai bubuk kayu manis ini cukup mudah dengan mencampurkan bahan bubuk kayu manis tersebut dengan seperempat gelas takar cuka apel, campur dua bahan ini menjadi satu dan letakkan pada sebuah wadah yang atasnya terbuka. Dengan ini aroma pun nantinya akan berubah menjadi harum dan terasa agak manis.

Cuka.

Siapa sangka jika bahan dapur yang memiliki bau menyengat ini dapat menjadi solusi pembersih dan penghilan bau bahkan bau asap rokok yang menyengat sekalipun. Bahan ini cukup diletakkan pada kabin dalam posisi terbuka dalam botol cuka, kemudian keesokan harinya ambil botol cuka ini dan rasakan bau rokok dalam kabin pun tuntas hilang begitu saja.

Baking Soda.

Cara mengunakan bahan pembuat adonan kue yang mengembang ini adalah dengan cara menaburkan baking soda pada kabin mobil anda atau bisa menggunakan sebuah kotak persegi yang atasnya di lubangin kemudian diisi oleh baking soda tersebut. Proses ini didiamkan selama kurang lebih dua hari dan dilakukan secara berkala agar bau asap rokok cepat hilang.

Arang.

Arang ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap. Memang menghilangkan bau dengan arang ini cukup memakan waktu berhari hari karena dalam penggunaanya harus didiamkan dalam mobil selama mungkin.

Kulit Jeruk.

Kulit jeruk ternyata bermanfaat juga untuk menghilangkan bau rokok dan tak sedap. Caranya sangat mudah, jika Anda makan jeruk buang saja kulitnya di dalam mobil dan biarkan saja sampai seluruh ruangan berbau jeruk, setelah cukup terasa hilang bau tak sedapnya, bersihkan kembali kulit jeruk tadi dari dalam mobil.

SELAMAT MENCOBA

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Cara Mudah Menghilangkan Bau Rokok dalam Mobil"

makasih infonya :)
mau diprakrek dulu

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top