My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Naga Bagi Ibu Hamil
 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil - Buah Naga atau dikenal dengan sebutan dragon fruit merupakan tanaman dari keluarga kaktus. Di Asia sendiri, buah naga telah lama dikenal oleh masyarakat Cina sebagai salah satu buah yang dipergunakan untuk persembahan pada acara-acara keagamaan. Buah ini sudah populer sebagai buah yang memberikan rasa lezat  dan menyegarkan, dan banyak mengandung nutrisi bermanfaat bagi kesehatan.
Daging buah naga berwarna merah atau putih dengan taburan biki seperti selasih yang menyebar diseluruh daging buah. Buah naga bukan hanya sekedar buah biasa, namun juga dianggapsebagai buah pembawa keberuntungan oleh masyarakat etnis Cina bagi yang memakannya, terlebih saat hari besar seperti imlek.
Karena kandungannya yang kaya akan zat biji, buah naga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Buah naga merah memiliki kandungan vitamin yang sangat baik, seperti kandungan vitamin C, asam folat, karoten dan serat, yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Seperti kandungan asam folat yang sanat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk pembentukan sel-sel darah merah dan mencegah bayi lahir dengan kekurangan pada sistem saraf (otak) atau cacat tabung saraf (Neural Tube Deffect). Dan berikur beberapa manfaat buah naga merah untuk ibu hamil :
1. Buah naga mengandung karbohidrat yang bermanfaat mencukupi kebutuhan karbohidrat tubuh, karena biasanya ibu hamil sedikit malas untuk makan karena takut merasa mual. Dengan mengonsumsi buah naga diharapkan membantu memenuhi kebutuhan karbohidrat tubuh.
2. Kandungan kalium, kalsium, potassium serta zat besi pada buah naga merah sangat bermanfaat untuk ibu hamil untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Kandungan kalsium juga baik untuk ibu serta proses pembentukan gigi dan tulang pada bayi.
3. Selain itu buah naga juga mengandung filokimia, zat antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit.
4. Vitamin B1 dalam buah naga merah bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan dan membantu proses pertumbuhan janin dalam kandungan. Mengubah karbohidrat menjadi energi serta penyerapan protein. Kekurangan vitamin ini akan menyebabkan ibu hamil cepat lelah.
Agar ibu hamil tidak merasa bosan, buah naga dapat menjadi variasi untuk kedepan. Selain lezat dengan memakannya secara langsung, buah naga juga dapat dijadikan sop buah, menjadi topping pudding, topping pie, campuran milkshake ataupun hanya jus. Sayangilah janin anda dengan memakan makanan yang kaya akan gizi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil"

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top