My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Tips Memoles Mobil Sendiri

Tips Memoles Mobil Sendiri
 Tips Memoles Mobil Sendiri - Memiliki mobil yang bersih berkilauan tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Untuk itu, pergi ke salon mobil menjadi suatu rutinitas yang rutin di lakukan untuk menjaga penampilan mobil. Namun untuk melakukan perawatan di salon mobil tentunya anda akan membutuhkan dana. Daripada uang tersebut dignakan untuk membersihkan mobil anda, tentunya akan lebih baik jika  digunakan untuk hal lain yang jauh lebih penting. Untuk membersihkan mobil sebenarnya anda juga bisa membersihkannya sendiri. Halangan terbesar yang biasa dialami oleh sebagian besar orang paling hanya karena belum tahu cara membersihkan mobil dengan benar untuk itu, pada kesempatan kali ini anda akan dipandu dalam proses membersihkan mobil anda.
1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencuci mobil dengan shampoo mobil. Mencuci mobil bergunantuk menghilangkan debu dan kotoran yan menempel sehingga memudahkan proses pemolesan.
2. Pilihlah tempat yang teduh dan waktu yang tepat untuk memoles. Waktu yang disarankan adalah sekitar jam 7 pagi atau sekitar jam 5 sore.
3. Gunakan cairan poles yang berkualitas Ada dua jenis cairan poles, yaitu jenis Wax dan Hard Shell. Jenis cairan poles Wax harganya lebih murah dan daya tahan polesnya lebih sebentar dari pada jenis Hard Shell. Perhatikan juga masa berlaku cairan poles. Jangan menggunakan produk poles yang sdah berumur lebih dari dua tahun karena justru membuat cat mobil menjadi kusam dan timbulnya bercak noda.
4. Persiapkan alat poles yang baik. Gunakan lap poles yang berbahan lembut dan terbuat dari kartun atau mesin poles.
5. Poleslah bagian mobil Anda satu persatu secara bertahap jangan sekaligus. poleslah bodi mobil dengan merata, tunggu 5-10 menit kemudian lakukan proses pengelapan searah.
6. Bagian velg juga harus dibersihkan sesegera mungkin agar tidak timbul jamur. Namun untuk membersihkannya patikan jangan menggunakan sikat karena hal ini akan menyebabkan baret halus.
7. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, proses pembersihan bisa dimulai dari bagian bawah kemudian naik ke atas. Setelah itu turun ke bagian bawah lagi.
8. Area-area terpencil seperti tuas pintu, wiper, celah-celah pada pintu dan panel body juga perlu dibersihkan karena biasanya area-area inilah yang sering terlupakan.
9. Untuk bagian kaca, anda bisa menambahkan air dari wiper dengan cairan pembersih terutama pembersih kaca. Hal ini sangat berguna untuk menjaga kaca agar tidak mudah terserang jamur.
10. Untuk memberi kilau pada mobil, anda bisa melapisi bagian ini pastikan bahwa mobil benar-bena bersih. Dan sebelum dilapisi wax, ada baiknya untuk memolesnya terlebih dahulu.
Dengan menerapkan proses pencucian mobil yan benar, maka anda bisa mendapatkan hasil seperti di salon monil tanpa harus keluar banyak uang. Hati-hati dan teliti adalah kuncinya. Untuk itu pastikan anda melakukannya dengan teliti dan yang terpenting jangan asal membersihkan.

SEMOGA BERMANFAAT

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Tips Memoles Mobil Sendiri"

sayangnya ane gak punya mobil,btw keren gan artikelnya

Bisa dicoba nich! Tapi kapan ya, abis mobil punya hehe

wah, ternyata mudah membuat mobil indah. Ijin nyoba kang

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top