My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Tips Menjaga Keindahan Rambut Dengan Bahan Herbal

Menjaga Keindahan Rambut
 Tips Menjaga Keindahan Rambut Dengan Bahan Herbal - Rambut merupakan mahkota wanita. Mempunyai rambut tebal, hitam, lembut tentu menjadi imppian semua wanita bahan mereka tidak segan melakukan perawatan untuk menjaga keindahannya. Di Indonesia ada banyak warisan ramuan leluhur yang berfungsi untuk menjaga kesuburan dan keindahan rambut. Adanya isu perubahan iklim serta penemuan dampak negatif dari produk kimia yang banyak beredar dipasaran, mendorong tren penggunaan bahan-bahan herbal alami. Salah satunya untuk keindaha rambut.
Berbagai macam bahan alami yang dapat digunakan untuk menjaga keindahan dan kesuburan rambut umumnya meliputi tanaman yang banyak mengandung protein vitamin, serta senyawa mineral. Kandungan tersebut dapat memperbaiki sistem metabolisme dan memperkuat akar rambut. Berikut beberapa tanaman yang dapat digunakan untuk rambut Anda:

1. Jeruk nipis

Ambil satu butis jeruk nipis, poton menjadi 3-4 bagian dan peras untuk memeperoleh air jeruk nipisnya. Air tersebut selanjutnya dioleskan pada kulit kepala hingga rata, diamkan semalaman dan dicuci bersih keesokan paginya. Cara ini baiknya dilakukan tiga kali dalam seminggu. Jeruk nipis dapat juga ditambahkan dengan merang padi secukupnya, bakar hingga menjadi abu. Siapkan satu buah jeruk nipis, peras, ambil airnya. Kemudian redam merang dengan air secukupnya dan biarkan semalam, lalu saring. Tambahkan air jeruk nipis, lalu gunakan untuk membasuh kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lakukan setiap hari.

2. Kelapa Hijau

Gunakan air kelapa hijau untuk membasih rambut hingga ke kulit kepala. Minimal dua kali dalam seminggu. Untuk menjaga kesuburan dan mencegah rambut berubah kita bisa memanfaatka kelapa hijau. Caranya yakni dengan menggunakan satu buah kelapa hijau serta sedikit garam dapur. Kelapa hijau diparut dan dicampur dengan air kelapa. Selanjutnya tambahkan garam pada parutan tersebut dan direndam semalaman. Air rendaman tersebut esok paginya diperas dan dipakai untuk keramas.

3. Teh Hijau

Seduh teh hijau sebanyak duasendo dengan air mendidih pada pagi hari. Selanjutnya gunakan air seduhan tersebut yang sebelumnya telah didiamkan selama sehari semalam pada rambut. Menurut ahli rambut dari korea, teh hijau mengandung banyak khasiat, terlebih teh hijau yang mengandung senyawa EGGG yang merangsang pertumbuhan rambut serta mencegah munculnya uban.

4. Seledri

Potong kecil-kecil tangkai seledri secukupnya lalu cuci bersih dan diremas-remas dengan air hingga halus. Oleskan hasil remasan tersebut pada kulit kepa dan diamkan selama 30 menit. Cara ini baiknya dilakukan pagi hari. Bagian daun dan batang daun seledri mengandung berbagai macam antioksidan, mineral, protein, vitamin dan senyawa kimia poliasetilena yang bermanfaat sebagai anti bakteri dan anti-jamur. Daun seledri biasanya digunakan sebagai masker rambut untuk merawat rambut agar tetap sehat berkilau dengan dicampur minyak kemiri ataupun minyak zaitun. Masker rambut daun seledri ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan rambut.

Bahan-bahan diatas selain murah juga mudah didapatkan. Cara mengaplikasikannya pun terbilang mudah. Begitulah Tips Menjaga Keindahan Rambut.

SEMOGA BERMANFAAT 

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Tips Menjaga Keindahan Rambut Dengan Bahan Herbal "

mantep tipsnya gan saya suka ini hebat hebat nice post

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top