My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Cek Kepribadian Anda Melalui Tulisan Tangan

Cek Kepribadian Anda Melalui Tulisan Tangan
Cek Kepribadian Anda Melalui Tulisan Tangan - Setiap orang pasti memiliki bentuk tulisan yang berbeda-beda. Tahukah Anda kepribadian seseorang dapat dilihat dari tulisan tangannya? Pada saat seseorang menulis, ia secara tidak sadar mengindikasikan banyak hal mengenai dirinya. Membaca kepribadan seseorang dari tulisan tangan dikenal dengan nama graphologi. Tidak hanya menilai kepribadian , graphologi juga menjelaskan banyak hal lain seperti karakter, kepribadian, kemampuan dan masih anyak hal lainnya. Konon tulisan tangan juga dapat membantu mendiagnosa berbagai penyakit. Meskipun tingkat akurasi graphologi belum sepenuhnya terbukti akurat 100% namun ada baiknya kita mengetahui tentang ilmu ini agar setidaknya bisa menilai karakter orang yang berada di sekitar kita. Berikut beberapa hal yang bisa dingat terkait graphologi:

1. Tulisan tangan yang cenderung miring ke arah kiri.

Menunjukan kecenderungan orang tersebut selalu menahan diri. Hal ini membuan mereka sulit mengeluarkan ide yang mengindikasikan bahwa orang tersebut selalu memiliki ketergantungan orang lain.

2. Tekanan pada tulisan tangan juga menentukan kepribadian.

Orang yang menulis dengan tekanan kuat adalah seseorang yang memilki komitmen tinggi dan selalu serius akan segala sesuaru. Namun apabila tekanan orang tersebut tidak bisa relaks dan sensitif. Sementara yang memberi tekanan ringn mendeskripsikan orang yang sensitif dan suka berempati namun juga tidak suka meghabis kan tenaga dalam hidupnya.

3. Orang yang cepat saat menulis.

Orang yang cepat menulis menandakan dirinya adalah orang yang tidak sabaran dan tidak suka menghabiskan waktu. Sebaliknya mereka yang lambat adalah orang yang terorganisir, selalu menaari prosedur, dan mengandalkan dirinya sendiri.

4. Letak titik di huruf i.

Letak titik di huruf i juga menentukan kepribadian seseorang. Apabila seseorang menitikkan i jauh di atasnya maka ia memiliki imajinasi yang baik. Bila tepat di atas maka ia berorentasi akan segala hal yang ia katakan. bila diletakan di sebelah kiri, ada kemungkinan ia suka menunda-nunda. Bagi Anda yang menganti titik menjadi garis biasanya ia kritis, tidak sabar akan kerkurangan, atau juga tidak belajar dari kesalahnnya. Namun ada juga yang menggunakan lingkaran diatas huru i, ia menggambarkan seseorang yang visionary namun juga kekanak-kanakkan.

5. Perhatikan bentuk yang di buat.

Bila tulisan tangan Anda bulat, biasanya ada sisi kreatif dan artistic di dalam diri. Namun bila runcing dan lancip menandakan Anda memilki sifat agrsif, bersemangat, pintar dan juga berani. Seseorang yang senang menggunakan huruf sambung biasanya seseorang yang logis, sistematis, dan berhati-hati dalam mengambil keputusan.

6. Tanda tangan.

Tanda tangan juga dapat menunjukan karakter seseorang bila tanda tangan Anda tidak jelas menandakan seseorang yang sangat tertutup. Orang lain tidak akan dapat dengan mudah mengerti apa yang Anda pikirkan. Disisi lain seseorang yang tanda tangannya jelas menandakan dirinya adalah seseorang yang percata duru, nyaman akan dirinya dan tidak perlu berpura-pura menjadi orang yang bukan dirinya sendiri.

Ilmu graphologi sangat cocok digunakan untuk menilai kepribadian seseorang. Misalnya dalam recruitment ataupun pemeriksaan kepolisian. Ayo coba cek keakuratan ilmu ini pada Anda.

Semoga Bermanfaat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Cek Kepribadian Anda Melalui Tulisan Tangan"

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top