My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Manfaat Hobi Disela Rutinitas

Manfaat Hobi Disela Rutinitas
Manfaat Hobi Disela Rutinitas - Rutinitas pekerjaan dengan pola terus menerus terkadang membuat sebagian orang merasa jenuh, belum lagi ditambah kemacetan lalu lintas, lingkungan yang monoton akan semakin mempertinggi tingkat stres seseorang. Saat rasa jenuh tersebut mulai menghampiri diri anda, ni harus segera diatasi, jika tidak, maka rasa jenuh dan bosan trsebut bisa dipastikan membuat kinerja anda menurun drastis.
Seseorang dokter dan penulis spiritual asal Amerika Serikat, Orison Sweet Marden, berpendapat, pekerjaan, cinta, dan permainan atau hobi adalah kemudi paling seimbang buat manusia. Kalau mau dipilah-pilah, hobi dalam jangka pendek adalah membuat seseorang rileks, santai dan memperluas pergaulan. Manfaat jangka panjang,  hobi bisa menadi alternatif pengembangan karier dan pendapatan tambahan bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi pendapatan utama.
Banyak alternatif pilihan yang bisa kita lakukan dalam mengatasi rasa bosan akibat dari rutinitas pekerjaan diantaranya:

Tinggalkan Sejenak Pekerjaan dan Lakukan Hal Baru

Cara terbaik mengatasi kejenuhan adalah dengan beristirahat, bukan berarti lari dari pekerjaan utama, namun rehat sejenak saat anda sudah mulai bosas dengan pekerjaan yang sedang dilakukan, kemudian setelah pikiran dan perasaan anda sudah mulai pulih, kembalilah menyambut pekerjaan anda dengan semangat baru yan lebih besar lagi. Disaat rehat dari pekerjaan, anda bisa melakukan banyak hal seperti berolahraga, menonton film, liburan bersaa keluaga, berain game atau hanya sekedar minum kopi baeng teman teman lama, dan berbagai kegiatan positif lainnya yang jarang anda lakukan sebelumnya.

Miliki Hobi yag Bermanfaat

Jika anda memiliki hobi, jadikanlah hoi tersebut sebagai formula ampuh untuk mengatasi kejenuhan dari pekerjaan anda, jika anda bekerja mulai dari senin sampai sabtu, anda memiliki watu luang di hari minggu, manfaatkanlah hari libur tersebut untuk menyalurkan hobi. Selain hari libur, anda juga bisa menyalurkan hobi yang mungkin sore hari sepulang anda kerja, yang intinya membuat anda fresh kembali sebelum dan sesudah melakukan aktifitas rutin anda.
Bicara hobi, masih banyak yang beum memahami tentang hobi, kebanyakan hobi hanya sebatas kesenangan sedikit sekali orang yang memanfaatkan hobinya sebagai pendapatan tambahan. Agar hobi tersebut memiliki nilai tambah maka mulailah memperkenalkan hobi tersebut kepada diri anda kepada diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan  serta komunitas tempat kita berkumpul. Kuncinya jika keluarga dan lingkungan urut mendukung, tentunya hobi yang kita geluti akan memiliki nilai dan lebih bermanfaat, sehingga hal ini akan menampik istilah lama yang mengatakan bahwa hobi adalah hal yang sia sia dan hanya untuk kesenangan semaa. Maka dengan tegas kita bisa mengatakan hobi adalah sumber dan peluang penghasilan baru yang memiliki nilai ekonomis yang melibatkan keluarga, lingkungan dan komunitas dimana kita berada.
Dengan hobi, yang awalnya hanya sebatas kesenangan di sela rutinitas kerja , ternyata kita bisa memanfaatkan hobi tersebut sebagai kegiatan baru, penghasilan baru dan tantangan abru sebagai seorang intrepreneur yang berawal dari hobi dan sebagai seorang intrepreneur yang memiliki semangat baru yang siap memajukan perusahaan tempat anda bekerja.

Semoga Bermanfaat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Manfaat Hobi Disela Rutinitas"

memang enak meluangkan waktu untuk hobi :)

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top