My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Tips Mengatasi Kejenuhan Kerja

Tips Mengatasi Kejenuhan Kerja

 Tips Mengatasi Kejenuhan Kerja - Idealnya sebagau seorang pekerja/pegawai, kita harus bisa mencintai pekerajan kita. Namun seberapapun besarnya cinta kita pada pekerjaan, terkadang tugas yang menumpuk dan tenggat waktu yang terus membayangi bisa membuat stres. Padahal kedadaan pikiran yang tidak segar itu bisa berdampak buruk bagi performa kerjamu. Stres bisa membuat anda alas-malasan, tergoda menunda pekerjaan dan menghasilkan laporan yang tidak maksimal. Untuk mensiatinya berikut tips agar Anda bisa lebih rileks saat harus mengerjakan setumpuk pekerjaan dan dikejar target.

Dahulukan Bagian yang Tersulit

Kerjakan dahulu bagian-bagian yang dianggap paling sulit. Saat Anda baru memulai sebuah pekerjaan, Anda masih merasa fresh dan semangat. Gunakan kesempatan itu untuk mengerjakan hal-hal yang berat, sehingga pada saat Anda sudah mulai merasa lelah, tinggal mengerjakan bagian yang mudah.

Jangan Terpaku di Atas Kursi

Lakukan olahraga kecil untuk merenggangkan otot dan relaksasi membuat pikiran dan hati lebih tenang. Khususnya buat Anda yang kerjanya lebih banyak duduk, saat otot-otot Anda mulai sedikit mengencang dan kaku, cobalah untuk melakukan olahraga kecil. Anda bisa coba gerakan-gerakan stretching yang biasa dilakukan sebelum berolahraga. Melakukan peregangan otot bisa membantu mengurangi stres. Jangan terlalu memaksa otak untuk terus menerus fokus pada pekerjaan. Lakukanrelaksai sederhana, daam-dalam dan keluarkan secara perlahan. Haln ini bisa membuat beban pikiran sedikit berkurang.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan musi sambil bekerja dapat membantu tetap terjaga da meningkatkan konsentrasi. Gunakan headpphones, dan lihat jenis musik apa yang dapat mendukung produktivitas Anda. Bisa jadi lagu-lagu upbeat semua tergantung selera masing-masing dan jya disesuaikan dengan pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Ngemil Sehat

Makan besar hanya akan membuat anda lebih mengantuk. Coba untuk makan makanan yang lebih ringan namun tetap sehat seperti kacang, buah atau sayuran. Dibanding makanan dan jajanan siap saji, sayur dan buah akan membantu memberikan energi yang lebih banak. Akan lebih baik lagi jika membawa bekal cemilan dari rumah dan susun menjadi beberapa makanan kecil.

Air Putih

Untuk yang satu ini Anda sudah mengerti pentingnya mengonsumsi air putih setiap harinya. Selalu bawa tumbler sehingga tak harus bolak-balik mengisi air. Asupan air yang cukup bagi tubuh akan meningkatkan level oksigen yang mampu memberikan energi dan menjaga konsentrasi kerja.

Kalau masih jenuh juga, ajaklah teman kantor mengobrol

Ajak ngobrol teman kerjamu tentang yag lucu agar lebih santai. Ngobrol tentang hal-hal yang lucu danringan dengan teman bisa memberikan sedikit hiburan dan membantu mengatasi stres dan kejenuhan. Hindari mengobrol tentang pekerjaan, karena bisa membuat semakin kepikiran dan stres.

Makan sian abreng teman sekantor bisa memecahkan kejenuhan untuk sementara

Usahakan untuk makan siang bareng teman-teman kantor bisa Anda. Pergunakan waktu makan siang itu untuk menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang di kantor, itu akan membawa dampak yang positif untuk kinerja Anda.

Sesekali alihakn pandangan  dari layar komputer

PAparan cahaya pada komputer banyak menimbulkan beberapa dampak negatif, seperti pusing kepala dan mata lelah. Sesekali alihkan pandangan mata Anda dari layar komputer, setidaknya setiap 20 menit sekali.

Semoga Bermanfaat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
7 Komentar untuk "Tips Mengatasi Kejenuhan Kerja"

bgus jgx nih tipsnya gan, tpii ane sering maen game klo lagi jenuh

nice tips nya gan, ntar nyoba deh kalo udah kerja hehe

mantap nih gan tips nya sangat bermanfaat

kalau saya jenuh kerja pasti karokean gan sama temen lebih seru

wih mantab dah artikelnya sekarang saya sudah jarang jenuh duluhnya mah sering semenjang saya membaca artikel ini dan akhirnya pun berkurang makasih banyak mas

Wah memang benar istirahat yang cukup, dan keseimbangan dalam bekerja cukup membantu dalam mengatasi kejenuhan kerja.

Apalagi artikel ini menawarkan solusi lain, makasih banyak mas.

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top