My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Tips Merawat Jok motor

Tips Merawat Jok motor
Salah satu bagian terpenting selain mesin dari motor Anda adalah jok motor. Kondisi jok motor akan sangat mempengaruhi penampilan keseluruhan sepeda motor. Akan percuma jika penampilan motor sudah keren dengan berbagai macam perawatan, namun kondisi jok masih kotor dan terawat. oleh karena itu, agar penampilan jok terus terjaga ikuti  beberapa tips berikut:

1. Bersihkan dengan kain lap yang bersih secara rutin

Lap dengan kain bersih secara rutin jok motor anda. Saat membersihkan jok pada motor, mulailah dari bagian depan atau atas jok yang dibersihkan secara perlahan. Selesaikan bagian demi bagian pada jok secara teliti dan halus, agar tidak ada bagian yang terlewat saat pembersihannya. Tuangkan pemersih yang khusus dibuat untuk jok motor, lap pada bagian yang hendak dibersihkan dan usap dengan rata pada bagian tersebut. Jika memang terdapat adanya kotoran yang membandel pada jok motor maka gunakanlah sikat yang lembut untuk mengusir kotoran yang membandel pada jok motor Anda.

2. Jangan gunakan semir sepatu

Memang semir sepatu bisa mengkilapkan jok motor Anda. Namun, bahan kulit sepatu dan jok berbeda. Akibatnya, semir sepatu bisa menempel di celana Anda

3. Pelembapan pada jok motor

Pada proses pelembapan Anda memerukan sebuah handuk bekas yang masih lauak pakai. Selanjutnya adalah gunaan handuk yang tadi dan lembabkan handuk tersebut(dibasahi sedikit saja) selanjutnya adalah keringkan dengan handuk lembut dan kering.

4. Saat memutuskan untuk mengganti jok motor pilihlah bahan kulit yang berkualitas

Jagan beli yang murahan karena selain berpenaruh pada tampilan, kualitas bahan juga akan berpengaruh pada ketahanan jok motor. Saat akan menjahitkan jok, pilih penjahit yang berpengaaman menjahit bahan kulit. Selain itu gunakan busa jok yang bagus. Kualitas busa akan berpengaruh terhadap kenyaanan saat berkendara. Busa yang bagus tidak akan cepat kempis dan akan merusak lapisan kulit jok.

5. Gunakan mantel jok bila perlu

Hindarkan jok motor Anda dari benda tajam dan jangkauan hewan berkuku tajam yang bisa merusak kulit jok. Salah satuh hewan tersangka pelaku kerusakan jok yang paling sering adalah kucing.

6. Usahakan parkir di tempat yang teduh dan tidak terkena matahari atau air hujan

Sewaktu memarkika motor, usahakan parkir di tempat yang teduh dan tidak terkena matahari atau air hujan. Karena, jok yang berbahan kulit akan cepat rusak bila terkena panas matahari atau hujan.

Semoga Bermanfaat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Tips Merawat Jok motor"

Mantap gan, bisa ada kerjaan nih tiap hari merapat SPD agar tetap bagus. hehehe

waah bisa di praktikin nih :D
di unggu kunbalnya gan di
www.ebookriyan.blogspot.com

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top