My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Cara Membentuk Otot Paha

Cara Membentuk Otot Paha
Cara Membentuk Otot Paha - Seringkali melatih otot kaki kurang disukai oleh fitnes mania, padahal sesungguhnya otot paha merupakan salah satu otot tubuh yang penting untuk dibentuk. Selain otot tubuh otot paha juga menjadi daya tarik tersendiri untuk menyempurnakan penampilan agar lebih proporsional. Otot kaki yang kuat diperlukan untuk menopang tubuh apalagi menopang tubuh yang besar dan berotot. Ada banyak cara untuk melakukan besar dan berotot Ada banyak cara untuk melakukan latihan membentuk otot paha baik dengan meggunakan alat maupun tidak. Ada tips dari dua metode tersebut yang bisa anda pilih, yaitu:

1. Metode Latihan Tanpa Alat

Squat Jump

Latihan Scout jump adalah salah satu latihan yang sudah cukup familiar bagi kita semua, latihan scout jump dapat membantu pembentukan otot paha jika dilakukan secara teratur. Scout jump merupakan latihan yang tidak memerlukan alat hanya denganrepetisi yang terus ditambah dapat otot paha yang kuat dan keras, lakukan latihan scout jump secara teratur setiap hari semampunya tapi tetap harus ada target yang harus dicapai.

Lari didalam air

Lari didalam air memiliki banyak manfaat bagi proses pembentukan oror aki salah satunya dapat mempercepat pembentukan oror beris. Caranya rutin melakukan lari di dalam air dengan ketinggian setinggi lutut dan anda bisa melakukan latihan ini dimana saja seperti di kolam renangg yang tidak dalam, di sungai tapi harus diperhatikan karena didalam air ketika kaki diangkat akan m=ditahan oleh air sehingga sendi akan seperti ditarik jadi sebaiknya pemanasan dulu.

Lari mendaiki bukit atau gunung

Lari mendaki bukit atau gunung memiliki tingkat kesulitan sendiri karena posisi yang naik akan lebih berat, apalagi kegiatan latihan ini sangat baik untuk melatih otot-otot kaki seperti betis dan paha agar ebih sempyrna. Caranya lakukan latihan mendaki dan menurun bukit mulai 10-30 menit setiap latihan dan lakukan laihan ini secaa teratur minimal 3 kali dalam seminggu. Sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu agar tidak cedera dan perhatikan juga sepatu yang dipakai sebaiknya yang bergigi agar tidak licin dimusim hujan.

2. Metode Latihan dengan Alat

Barbel Squat

Latihan ini juga cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah asalkan anda memiliki sebuah pupa panjang kurang lebih 120cm. Dapat diberi beban atau tidak seiting dengan waktu dan terbiasa dapt ditambah beban tapi untuk menambahkan masa otot harus ditambah beban.
Langkah langkahnya
   1. Posisi berdiri ddengan punggung tegak
   2. Kakai dibuka selebar bahu
   3. Stang barbell diletakan diatas traps (punuk)
   4. Kedua tangan memegang stang barbell dengan bahu sejajar siku
   5. Kedua kaki lurus
   6. Kaki jongkok hingga paha atas sejajar dengan lantai dengan punggung tetap tegak
   7. Tarik nafas saat menurunkan beban dan hembuskan nafas saat mengangkat beban

Tambahan juga ketika Anda Latihan jangan lupakan pemanasan, agar tidak terjadi cedera.

Semoga Bermanfaat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara Membentuk Otot Paha"

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top