My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh - Sistem kekebalan adalah sistem pertahanan tubuh manusia terhadap infeksi dari makromolekul asing atau organisme lain seperti virus, bakteri dan parasit. Sistem kekebalan berperan dalam menjaga tubuh manusia agar tidak mudah terserang penyakit. Organisme seperti virus, bakteri dan parasit dapat menyerang tubuh manusia. Oleh karena itu system kekebalan tubuh harus di jaga agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.
Ada banyak cara untuk meningkatkan Kekebalan tubuh. Salah satunya adalah dengan rutin berolahraga, istirahat yang cukup, dll. Jangan mengonsumsi alkohol karena dapat menekan kekebalan tubuh sehingga kekebalan tubuh menurun. Selain itu mengkonsumsi buah buahan dan sayuran yang mengandung vitamin dan zat baik lainnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh:

1. Olahraga

Olahraga tentunya memiliki banyak manfaat salah satunya meningkatkan kekebalan tubuh. Berolahraga teratur dapat juga mengurangi stres dan membantu menurunkan risiko osteoporosis, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker tertentu. Berlari adalah Olahraga yang paling sederhana yang memiliki banyak manfaat. Lakukanlah secara rutin agar terasa manfaatnya.

2. Jamur

Beberapa penelitian menyatakan bahwa beberapa jenis jamur dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jamur berkhasiat untuk melawan flu dan hawa dingin. jamur membantu meningkatkan sel darah putih. Sel darah putih membantu melawan serangan penyakit.

3. Jahe

Jahe dapat memperkuat imunitas karena tingginya kandungan antioksidan dalam jahe. Jahe memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan kinerja perut dan mengurangi peradangan. Meminum jahe dapat menghangat tubuh. Jahe juga kaya kandungan vitamin C, magnesium dan mineral lainnya sehigga jahe memiliki banyak manfaat.

4. Istirahat yang Cukup

Bekerja setiap waktu dari pagi sampai malam dapat menurunkan sistem kekebalan. Tidur yang cukup dapat mengembalikan energi tubuh. Kurang tidur juga memiliki dampak buruk seperti obesitas, hipertensi dan stress. Mengatur Jadwal tidur secara teratur baik untuk sistem kekebalan pada tubuh.

5. Bawang Putih

Bawang putih berkhasiat untuk menjaga kesehatan dengan cara meregulasi hormon, aliran darah, dll. Bawang putih dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Karena kandungan allcin pada bawang putih berfungsi untuk menghancurkan bakteri dan infeksi. Bawang putih juga  kaya zat antiviran dan antibakteri.

Semoga Bermanfaat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh"

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top