My Box Tips

Blog Berbagai Tips - Tips menarik, tips kesehatan, tips gaya hidup, tips anak dll

Manfaat Buah Semangka

Manfaat Buah Semangka
Manfaat Buah SemangkaSemangka adalah buah yang cukup populer. Semangka juga menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan. Semangka merupakan buah yang kaya akan nutrisi seperti karbohidrat, energi, lemak, serat pangan, gula, protein dan air, Mengkonsumsi buah semangka juga memberikan kontribusi bagi pemeliharaan kesehatan. Kebiasaan makan buah semangka sehabis makan tanpa disadari membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan karena banyak kandungan dalam semangka yang tertanam dalam tubuh. Semangka memiliki banyak manfaat diantarnya sebagai berikut:

1. Mengatur Tekanan Darah.

Semangka memiliki senyawa karetonid yang dapat menurunkan  tekanan darah menjadi norma. Tidak hanya itu kalium dalam semangka dapat mengurangi risiko penyakit hipertensi bahkan stroke. Kalium juga menyehatkan jantung sehingga akan terhindar dari penyakit jantung. Manfaat tersebut dapat dirasakan jika Mengkonsumsi semangka dengan rutin.

2. Baik untuk Wajah

Kandungan air yang melimpah membuat semangka berperan sebagai penyegar alami. Semangka Kaya akan zat antioksidan sehingga baik untuk melindungi kulit dari penuaan. Semangka mengandung vitamin A yang dapat mengecilkan pori-pori pada wajag dan mengurangi produksi minyak berlebih dalam kelenjar sebaceous, Sehingga cocok untuk pwerawaatan kulit berminyak.

3. Mengobati Sariawan

Sariawan timbul karena bakteri yang berkembang biak pada rongga mulut yang kering. Kandungan Vitamin C dan air dalam buah semangka membantu proses penyembuhan Sariawan. Mengkonsumsi semangka dengan rutin dapat mencegah sariawan.

4. Mencegah Kanker

Semangka mengandung senyawa likopen yang tingi dibandingkan dengan buah-buahan yang lain. Likopen merupakan antioksidan kuat yang dapat menetralkan radikal oksigen yang berfungsi lebih optipmal daripada beta-karoten dan vitamin E. Banyak peneliti mengungkapkan bahwa semangka dapat menjegah kanker payudara, prostat, endometrium, paru-paru serta kanker usus besar.

5. Memelihara Kesehatan Ginjal

Kalium yang terkandung dalam buah semangka, dapat membersihkan racun pada ginjal. Semangka dapat membantu melancarkan aliran urine sehingga organ ginjal dalam tubuh menjadi sehat.
Semangka memang memiliki banyak khasiat, namun jika di konsumsi secara berlebihan tentu dapat menimbulkan efek samping bagi tubuh.

Semoga Bermanfaat

Baca Juga : Manfaat Meminum Kopi
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Manfaat Buah Semangka"

semangka bagus juga untuk prostat, bikin kencing lancar...

 
Copyright © 2015 My Box Tips - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top